Turki Biayai 2000 Pasangan Nikah Massal Di Gaza, Indonesia Kapan?


Melihat pemberitaan di media dan mendengar berbagai jeritan tangis di Gaza saat terjadi konflik dengan Israel. Membuat beberapa Negara merasa mendapatkan panggilan hati. Sehingga pasca terjadinya genjatan sejata di jalur Gaza. Turki melihat banyaknya pasangan muda mudi yang perlu diperhatikan masa depannya. Kabar bahagia datang dari Turki untuk pemuda Palestina, yaitu dengan membiayai nikah massal mereka pada bulan mei 2015.
Turki telah membiayai 2000 pasangan muda Palestinan di jalur Gaza, hal ini menuai penghargaan dari rakyat Palestina dengan tersebarnya banyak poster di sepanjang jalan-jalan utama kota Gaza dengan isi ucapan terimakasih kepada Negara Turki.
Di antara poster itu ada foto Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan di sampingnya foto Wakil Kepala Biro Politik Gerakan Perlawanan Islam Palestina Hamas, Ismail Haniyah serta peta historis Palestina dengan tertulis:

“Terima Kasih Turki… Kebahagiaan Palestina…”

Sebelumnya, Haniyah dalam pernyataan persnya saat mendapat kunjungan dariMenteri Wakaf Turki Mohammed Cormaz ke Jalur Gaza, pada Ahad (17/5) lalu, mengatakan, Turki akan mendanai proyek nikah massal 2000 pasangan muda Palestina dari Jalur Gaza pada akhir Mei 2015 ini.
Buat sahabat musmus yang saat ini sedang melangsungkan pernikahan di tempat yang sudah ditentukan dengan pesta super meriah. Haruslah bersyukur, karena masih ada saudara kita disana yang menikah dengan sangat sederhana, bahkan menikah karena bantuan dengan nikah masal. Maka mari kita doa’akan saudara kita yang berada di jalur Gaza, dan sedang melangsungkan pernikahan, semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah. Amin.

Turki sudah melakukan bantuan yang terbaik bagi para pemuda yang berada di jalur Gaza Palestina. Nah, untuk Indonesia mungkin selanjutnya bisa membantu biaya persalinan bagi pasangan suami-istri yang istrinya akan melahrikan. Sehingga bantuan ini sangat bermanfaat untuk warga di Gaza, karena pasca serangan dari Isarel, warga di jalur Gaza Palestina mengalami pengangguran dan kemiskinan, sehingga bantuan dari negara-negara maju dan juga berkembang menjadi sangat penting bagi kehidupan warga di jalur Gaza.
Sepertinya Indonesia juga perlu diadakan nikah massal tiap dua bulan sekali, agar tidak banyak muda mudi yang melakukan hubungan suami –istri di luar nikah. Maka dengan nikah masal ini bisa menjadi alternatif bagi pasangan muda-mudi yang ingin menikah tapi terkendala biaya.
Buat sahabat musmus, menikah itu ibadah ya, kalau merasa sudah siap lahir batin, segerahlah menikah. Jangan sampai terlambat menikah. Ih serem. Hehe(NIF)
sumber : media ihram