HEBOH SOSOK MISTERIUS DI MEJA ISTANA PRESIDEN

Heboh Sosok Misterius Di Meja Istana Presiden
Sebuah foto yang memperlihatkan Presiden Jokowi dan perwakilan Madamme Tussauds Hong Kong (MTHK), tengah viral di media sosial. Foto yang diambil di laman Madamme Tussauds ini memang membuat netizen mengerenyitkan dahi. Penyebabnya adalah bayangan misterius yang terpantul di meja rapat Istana Kepresiden.
Pantulan tersebut memperlihatkan sosok pria berbaju batik sedang membelakangi Presiden, namun pada kenyataannya tidak ada seorangpun berada disana melainkan sebuah hiasan wayang raksasa. Netizen lantas menyambungkan pada hal-hal kelenik dan menyebut pantulan tersebut sebagai penampakan makhluk astral.
Armain Rambey, seorang pakar Fotografer asal Indonesia mengatakan bahwa pantulan tersebut merupakan hasil foto editing yang tidak teliti. Menurutnya, editing seperti itu adalah hal biasa yang dilakukan untuk menghilangkan sesuatu yang dianggap mengganggu.
“Sosok itu sepertinya hasil dari olah foto yang menghilangkan hal yang dianggap bisa mengganggu, namun kurang teliti” terang Arbain.
“Dalam dunia jurnalistik, ‘pembersihan’ seperti itu banyak dilakukan dan biasanya teliti.” tambahnya.
Menurut Agus Suprapto, salah satu fotografer resmi kepresidenan, sosok tersebut adalah pelayan istana yang baru saja menyuguhkan teh untuk utusan madamme Tussauds. Sesuai protokol, hanya pelayan istana yang boleh membelakangi Presiden.