ASTAGHFIRULLAH! Viral,Sopir Taksi Online Mau Tampar dan Usir Penumpang dari Mobil


Kejadian tak mengenakan dialami oleh seorang penumpang taksi online bernama Nitya. Dia bersama ibunya diusir dari keluar dari dalam mobil oleh sang sopir.
Awal cerita, seperti yang ditulis Nitya di akun Facebooknya, dia bersama ibunya hendak menuju suatu tempat setelah berbuka puasa di sebuah pusat perbelanjaan di kawasan Kasablanka. Dari penuturannya, Nitya sudah mendapat perlakuan tidak baik dari sang sopir, sampai-sampai dia harus menunggu lama kedatangan sopir untuk menjemputnya.
“Astagfirullah hari ini saya naik Grab Car setelah berbuka puasa dari Kota Kasablanka menuju lokasi tujuan bersama ibu saya. Lucunya dari awal driver grab ini tidak merespon chat dari saya sampai sampai kami menunggu 15 menit tanpa kepastian,” tulis Nitya.
“Lalu saya melihat plat mobilnya yaitu Suzuki Ertiga F 1171 NE dan kami pun naik ke dalam. Beliau tidak ada basa basi meminta maaf karena sudah menunggu lama atau pun mengucapkan selamat malam,” lanjut dia.
Tiba di lokasi, akhirnya sang sopir mengantarkan Nitya ke lokasi tujuan. Namun, kondisi jalanan yang pada membuat Nitya berinisiatif untuk memberi petunjuk jalan ‘tikus’ untuk mempercepat sampai tujuan.
Sayangnya, niat baik Nitya justru mendapat keluhan dari sang sopir. Sebab, menurut sopir taksi online itu, jalan pintas membuat mobilnya kesulitan melewati jalur karena kondisi jalan yang sempit.
“Tidak lama kemudian beliau menanyakan "ini lewat mana ya???" saya jawab kembali dengan nada datar "lewat saharjo aja" Lalu saya arahkan ke jalan potong karena jalan raya terlihat sangat macet. Tidak lama terjadi kemacetan kembali di jalan potong dan beliau mengeluh sendiri "(becapa) sempit amat sih nih jalan"
“Saya tidak merespon apapun. 3 menit kemudian beliau menanyakan "tau jalan ini darimana sih mba ??? Mobil saya susah lewat,". Karena saya malas terpancing emosi lalu saya diamkan, tidak lama beliau melihat ke kaca spion "Denger ngga mba saya ngomong??? Makanya lain kali driver aja yang nentuin jalan bukan penumpang!!!," ketik Nitya. 
“Saya pun terpancing emosi karena beliau semakin kurang ajar dengan ketidak sopanannya. bapak tuh kurang ajar ya dari awal tidak ada sopannya, menghubungi kami pun tidak. Kami td nunggu lama," lanjut Nitya.
Karena tersulut emosi, sopir pun kemudian membalikkan badannya. Dari penjelasannya Nitya, sang sopir kemudian membentak sembari mengangkat tangan ancang-ancang untuk menampar.
“Beliau menjawab sambil berbalik badan tangan kanannya sudah mau menampar saya yang duduk tepat di belakangnya sambil membentak "ngomong apa tadi ??? Saya dibilang kurang ajar ? yang butuh siapa ya yang telfon yang butuh!!!!! Banyak yang mau naik Grab saya bukan cuma situ aja!!!"
Adu mulut Nitya dengan sopir taksi pun berujung dengan pengusiran. Sang sopir kemudian meminta Nitya bersama ibunya untuk turun di tengan kemacetan.
Curhat Nitya tentang pengalamannya diusir sopir taksi online juga disertai dengan video. Sejak kisah itu diunggah ke Facebook tanggal 19 Juni kemarin, hingga saat ini sudah dibagikan sebanyak 35 ribu kali.
Dari kejadian itu, Nitya berharap perusahaan taksi online lebih cermat dalam memilih driver. Menurut dia, hal itu akan berdampak pada keselamatan penumpang.
“Dear Grab Indonesia tolong lebih aware dalam memilah driver karena ini berkaitan dengan keselamatan apalagi saya membawa Ibu saya dan kami keduanya wanita. Apakah pihak grab memikirkan sepanjang itu dalam memilih driver? Sangat mengecewakan karena ini bukan kali pertama dialami pengguna Grab bahkan teman saya pun pernah merasakan hal yang sama,” tutup Nitya.